BSM-Acacia Berseri Salurkan Sembako dan Biaya Pendidikan ke Warga Depok

Minggu, 15 November 2020 - 11:46 WIB
loading...
BSM-Acacia Berseri Salurkan Sembako dan Biaya Pendidikan ke Warga Depok
Laznas BSM cabang Depok bersama Acacia Berseri menyalurkan sedekah sembako, bantuan biaya pendidikan, dan pengadaan alat kesehatan Covid-19 kepada warga Kota Depok, Sabtu (14/11). Foto/ist
A A A
DEPOK - Laznas Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Kota Depok bersama Acacia Bersedekah Setiap Hari (Berseri) sebagai wadah kegiatan sosial di bawah naungan DKM Masjid Ar-Raudhah Cluster Acacia menyalurkan sedekah sembako, bantuan biaya pendidikan, dan pengadaan alat kesehatan Covid-19 pada Sabtu (14/11).

Kegiatan sedekah sembako dan biaya pendidikan dengan tema "BSM Mengalirkan Berkah Tahun 2020", diperuntukkan kepada para fakir miskin dan dhuafa di lingkungan Cluster Acacia dan sekitarnya dengan jumlah 200 paket. (Baca juga: Nasihat untuk Orangtua: Jangan Rusak Anakmu dengan Ucapanmu )

Masing-masing paket senilai Rp165.000, dengan isi paket yaitu beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 1 kg, tepung terigu 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, teh celup isi 50 pcs, 1 bungkus dan mie instan sebanyak 8 bungkus.

"Alhamdulillah, Bansos sembako, bantuan Laznas Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Kota Depok melalui Masjid Ar-Raudhah Cluster Acacia sebesar Rp40.000.000 sudah tersalurkan kepada yang berhak," kata ketua DKM Masjid Ar-Raudhah Cluster Acacia, GDC, Muh Haris Dwi Cahyo, Sabtu (14/11/2020).

Selain bansos sembako, Acacia Berseri juga mengalokasikan dana bantuan Laznas BSM untuk biaya pendidikan bagi 10 siswa Madrasah Ibtida'iyah atau setara SD. Dana ini disalurkan ke sekolah untuk siswa-siswa yang benar-benar membutuhkan berupa bantuan biaya pendidikan. (Baca juga: Kerumunan Tanpa Protokol Kesehatan, Satgas: Jangan Membuat Penanganan COVID-19 Sirna )

"Bantuan biaya pendidikan yang berhasil disalurkan yaitu sebesar Rp5 juta untuk 10 siswa dengan masing-masing siswa menerima sebesar Rp500 ribu. Mudah-mudahan kedepannya bisa menambah jumlah penerima," terangnya.

Tidak hanya sembako dan biaya pendidikan, Acacia Berseri juga menyumbangkan alat kesehatan berupa termo gun dan masker senilai Rp2 juta yang dibagikan kepada 2 masjid dan 1 mushola yaitu, Masjid Ar-Raudhah, Masjid Jami' Nurul Huda dan mushola Al Ikhlas.

Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Marita Kristianingrum mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak akibat wabah Covid-19, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Kota Depok melalui Masjid Ar-Raudhah Cluster Acacia telah menyalurkan bansos kepada warga yang berhak. (Baca juga: Habib Rizieq: Revolusi Akhlak Jadi Jihad Fi Sabilillah Bila Kezaliman Terus Terjadi )

Programnya rutin setiap tahun ini karena banyak warga terdampak Covid-19 yang membutuhkan uluran tangan. "Diarahkan untuk yang berkaitan dengan dampak Covid, berupa bansos sembako, alat kesehatan, dan biaya pendidikan bagi siswa yang terdampak pandemi. Harapan kami, semua tepat sasaran," katanya.

Dalam kesempatan itu, Marita mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk #dirumahsaja.

PT Bank Mandiri Syariah seluruh Indonesia bersama-sama nasabah dan pegawai telah menyalurkan total bantuan sejumlah Rp6,83 miliar untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0039 seconds (0.1#10.140)