Habib Rizieq Shihab Ceramah Maulid Nabi, Masker dan Face Shield Dilepas

Minggu, 15 November 2020 - 00:31 WIB
loading...
Habib Rizieq Shihab Ceramah Maulid Nabi, Masker dan Face Shield Dilepas
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Berdasarkan pantauan Okezone, Habib Rizieq Shihab yang tadinya mengenakan masker dan Face Shield kini melepas semua itu saat mengisi ceramah.

Padahal, masker dan Face Shield itu merupakan salah satu protokol kesehatan penanganan virus Corona atau COVID-19. (Baca juga; Protokol Kesehatan Jadi Sorotan, Habib Rizieq Bermasker dan Face Shield )

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab terpantau menggunakan masker dan ditambah dengan pelindung wajah atau Face Shield. (Baca juga; Ketua Panitia Maulid Nabi FPI Minta Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan )

Perlengkapan itu tampak melekat di wajahnya ketika berada di atas panggung utama Maulid Nabi Muhammad SAW. Meskipun sesekali, dia melepas masker saat bertemu dengan koleganya.

Sementara itu, para jamaah sebagian besar mengenakan masker, tetapi ada juga yang tidak menggunakan masker. Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan. (Baca juga; Kerumunan Tanpa Protokol Kesehatan, Satgas: Jangan Membuat Penanganan COVID-19 Sirna )

Physical distancing atau jaga jarak aman juga tak terlaksana dengan baik lantaran jumlah massa yang membeludak. Fasilitas cuci tangan juga terpantau sangat minim. Kendati begitu, panitia terus mengimbau kepada seluruh jamaah untuk terus melakukan protokol kesehatan penanganan virus Corona.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)