Jelang Maulid Nabi dan Pernikahan Najwa Shibab, Jalan KS Tubun Dibuka Satu Lajur

Sabtu, 14 November 2020 - 18:54 WIB
loading...
Jelang Maulid Nabi dan Pernikahan Najwa Shibab, Jalan KS Tubun Dibuka Satu Lajur
Jalan sekitar lokasi acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Foto/Felldy Utama/iNews.id
A A A
JAKARTA - Jelang acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Jalan KS Tubun Raya hanya dibuka satu jalur untuk arus lintas. Acara itu juga dibarengi dengan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab.

Berdasarkan pantauan di lokasi sore ini, petugas kepolisian hanya membuka satu lajur untuk akses lalu lintas bagi masyarakat. Hal itu diberlakukan lantaran jalan raya yang mengarah Tanah Abang dari Slipi Raya sudah ditutup karena telah terpasang tenda dari acara maulid nabi tersebut.

Akibat pemberlakuan satu lajur, kemacetan panjang terjadi di kawasan tersebut. Ditambah lagi, banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang membuka lapak dagangannya di pinggir jalanan. ( )

Hingga sore ini, jemaah terus berdatangan ke lokasi acara. Sebagian besar dari jemaah harus berjalan kaki karena mereka sengaja memarkirkan kendaraan pribadinya jauh dari lokasi agar tidak terjebak dalam kemacetan tersebut.

Terlihat juga, sejumlah lahan parkir dadakan dipakai untuk tempat memarkir kendaraan para jemaah. Mulai dari pom bensin, minimarket, hingga masjid yang menjadi sasaran tempat parkir. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)