Pemkot Jakut Ajak Semua Komponen Berkolaborasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Sabtu, 14 November 2020 - 14:11 WIB
loading...
Pemkot Jakut Ajak Semua Komponen Berkolaborasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengajak semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berkolaborasi untuk kesehatan masyarakat. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara mengajak semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berkolaborasi. Hal demikian sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 .

Hal demikian disampaikan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Dia berharap, kolaborasi ini diharapkan semua elemen dapat berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan derajat kesehatan masyarakat.



"Seperti halnya, penghargaan yang diraih dari Kemenkes RI terkait kerjasama lintas sektor melalui Posbindu Up Normal sebagai wujud pengembangan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM)," ujar Sigit di Jakara, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Sigit perlu adanya strategi untuk bisa menyatukan tekad menuju Indonesia seha, seperti pendisplinan protokol kesehatan. "Ada cara untuk mengajak masyarakat menuju budaya baru dalam upaya melawan Covid-19," ungkapnya.

Sigit juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan beberapa Puskesmas Kecamatan seperti Kecamatan penjaringan yang telah melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. ( )

"Manfaatkan sarana yang ada untuk menerima informasi dan pengetahuan sebagai bagian dari peningkatan wawasan dan menjaga spirit kesehatan yang bisa mewujudkan masyarakat yang tangguh, sehat dan produktif," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dr. Agus Arianto Haryoso menerangkan, pihaknya selama ini telah berkolaborasi mengadakan berbagai kegiatan. ( )

"Ada lomba kreasi pembuatan video singkat 3M, tiktok Germas, webinar kesehatan, pembagian masker, baksos sembako dan kampanye 3M di jalan utama wilayah Kecamatan Penjaringan," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3099 seconds (0.1#10.140)