Pura-pura Tanya Alamat, Perampok Kalungi Celurit ke Korban di Penjaringan

Rabu, 11 November 2020 - 17:43 WIB
loading...
Pura-pura Tanya Alamat, Perampok Kalungi Celurit ke Korban di Penjaringan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menciduk dua orang pelaku perampokan berinisial AA (20) dan AC (27) asal Pekojan, Jakarta Barat. Aksi kedua pelaku itu sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

"Kedua pelaku berhasil diciduk dan masih ada satu pelaku lagi yang berstatus DPO sedang dikejar," ujar Kapolsek Penjaringan, Kompol Ardiansyah kepada wartawan, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Pelaku Perampokan di Gading Serpong Diduga Stres Diceraikan Istri )

Menurutnya, kasus itu terjadi pada Kamis, 5 November 2020 di Jalan Sukarela, Penjaringan, Jakarta Utara, yang mana korban Dulgafar tengah duduk di pinggir jalan menanti temannya. Mendadak, datang pelaku berboncengan tiga mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan korban. (Baca juga: Perampokan Rumah Polisi, Keluarga Korban Sempat Trauma )



"Pelaku berpura-pura menanyakan alamat pada korban, saat korban menjelaskan alamat tersebut. Pelaku lainnya mengeluarkan clurit dan mengancam korban untuk menyerahkan handphone-nya," terang Ardiansyah.

Setelah berhasil merampas handphone korban, tambahnya, pelaku langsung pergi begitu saja. Kini, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Baca juga: 2 Pelaku Perampokan Bersenjata Air Softgun di Kebon Jeruk Dibekuk Polisi )
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2648 seconds (10.101#12.26)