Banyak Spanduk HRS, Satpol DKI: Nanti Juga Turun Sendiri

Selasa, 10 November 2020 - 14:47 WIB
loading...
Banyak Spanduk HRS, Satpol DKI: Nanti Juga Turun Sendiri
Sejumlah poster ucapan selamat datang dari komunitas Bikers Subuhan Jawa Barat menghiasi sisi ruas Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Spanduk bergambar Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab (HRS) yang tersebar di sejumlah titik Jakarta tidak dipermasalahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Spanduk tersebut nantinya akan hilang dengan sendirinya.

Hal itu diungkapkan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin. Menurutnya, spanduk dan baliho yang berseliweran itu nanti akan diturunkan dengan sendirinya setelah upacara penyambutan ini tuntas digelar. ( )

"Kalau sudah selesai (penyambutan) kan juga akan diturunkan dengan sendirinya ya," kata Arfin ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/11/2020). ( )

Arifin menjelaskan, bukan baru hari ini, spanduk yang rata-rata berukuran besar ini sudah mulai dipasang di Jakarta sejak pekan lalu. Salah satu tempat pemasangan spanduk ini berada di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.



Apabila spanduk ini tidak diturunkan setelah Ketua Front Pembela Islam (FPI) itu tiba di Ibu Kota, Arifin mengaku bakal meminta para simpatisan untuk menurunkannya. Sejauh ini belum ada penertiban dari Satpol PP DKI Jakarta.

"Ya nanti kita imbau untuk diturunkan oleh simpatisan ya," ucapnya. ( )

Terkait kerumunan massa yang menyambut kedatangan HRS, Arifin mengaku pihaknya tidak melakukan tindakan pembubaran paksa. Dia hanya mengimbau agar mereka mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kami tidak membubarkan. Terpenting memakai masker dan menjaga jarak aman," pungkasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)