ABK KM Bina Rejeki yang Ikut Tenggelam, Diduga Tersangkut Benda di Palka Kapal

Sabtu, 07 November 2020 - 14:28 WIB
loading...
ABK KM Bina Rejeki yang Ikut Tenggelam, Diduga Tersangkut Benda di Palka Kapal
Satuan Polisi Air dan Udara Polda Metro Jaya akhirnya menemukan ABK Minal Aidin (50) yang ikut tenggelam bersama kapal ikan KM Bina Rejeki. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan penyisiran di bagian kapal ikan KM Bina Rejeki , Satuan Polisi Air dan Udara Polda Metro Jaya akhirnya menemukan ABK Minal Aidin (50) yang ikut tenggelam bersama kapal.

Kabag Binops Satpolair Polda Metro Jaya, AKBP Novian Satria mengatakan petugas penemuan ABK di bagian palka kiri kapal yang sudah tenggelam sebagian. (Baca juga; Tim SAR Gabungan Temukan ABK KM Bina Rejeki yang Hilang Tenggelam )

"Selama satu jam melakukan penyelaman, kami menemukan korban bernama Novian Satria (50) di bagian palka kiri," Kata Novian kepada SINDONews, Sabtu (7/11/2020).

Menurut Novian, korban diperkirakan tidak bisa menyelamatkan diri seperti ABK lainnya karena terhimpit benda dalam kapal di sekitar palka. (Baca juga; Tabrak Bangkai Kapal, KM Mina Rejeki Tenggelam dan 1 ABK Hilang )

"Kami angkat korban yang ada di palka, kaki korban ini terhimpit barang-barang. Jadi kami perlu melakukan beberapa kali tarikan dan cungkit dengan linggis, akhirnya mayatnya muncul ke atas," terangnya

Novian menambahkan, saat korban diangkat ke permukaan kondisi tubuh sudah kaku dan sudah membengkak. "Kami sudah lakukan pemeriksaan sementara, benar itu korban dan saat ini tim medis memakai APD lengkap membawa korban ke RSCM untuk proses selanjutnya," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)