Tim SAR Gabungan Temukan ABK KM Bina Rejeki yang Hilang Tenggelam

Sabtu, 07 November 2020 - 13:18 WIB
loading...
Tim SAR Gabungan Temukan ABK KM Bina Rejeki yang Hilang Tenggelam
Tim SAR akhirnya menemukan ABK KM Bina Rejeki yang sempat hilang karena tenggelam, Sabtu (7/11/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim gabungan pencarian dan pertolongan (SAR) akhirnya menemukan ABK KM Bina Rejeki atas nama Minal Aidin (50) yang tenggelam di pintu keluar masuk Pelabuhan Muara Angke, Pluit Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (7/11/2020).

Kabag Binops Satpolair Polda Metro Jaya, AKBP Novian Satria mengatakan, operasi pencarian ABK Bina Rejeki yang dilakukannya berhasil menemukan ABK yang menjadi korban tenggelam. ( )

"Ini merupakan pencarian di hari kedua, tadi sejak pukul 08.00 kami lakukan penyelaman selama satu jam kemudian kami berhasil mengangkat korban yang berada di palka kapal," kata Novian kepada SINDOnews di Satrolda Sabtu (7/11/2020).

Menurut Novian, penyelaman dilakukan karena pihaknya mendapat informasi dari keluarga korban yang juga ikut dalam aktivitas mencari ikan.



"Sebelumnya kami dapat informasi dari anak korban bahwa orang tuanya itu terjepit di palka dan langsung kami cari menyelam," ujar Novian.

Setelah dilakukan evakuasi selama satu jam lebih, ABK KM Bina Rejeki ditemukan sudah meninggal dunia. ( )

"Kami temukan di palka kiri kapal, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan sementara dan akan dibawa menuju RSCM," tutur Novian.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3655 seconds (0.1#10.140)