Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kambing Lenteng Agung Ditutup Sementara

Kamis, 05 November 2020 - 15:08 WIB
loading...
Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kambing Lenteng Agung Ditutup Sementara
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pasar Kambing di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ditutup sementara. Hal ini menyusul adanya salah satu pedagang positif Covid-19 berdasarkan laporan dari Puskesmas Lenteng Agung pada Rabu, 4 November 2020 kemarin.

"Pasar Kambing ditutup sementara selama tiga hari mulai hari ini Kamis (5/11/2020) dan beroperasi kembali di hari Minggu," ujar Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono, saat dikonfirmasi, Kamis (5/11/2020). (Baca juga: Perbedaan Vaksin, Vaksinasi dan Imunisasi, Ini Penjelasan UNICEF )

Penutupan sementara pasar dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap pedagang maupun pembeli. Pihak kelurahan bersama instansi terkait bakal melakukan sterilisasi dan melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kambing.



"Hari ini dilaksanakan swab test untuk 30 orang, termasuk keluarga pedagang dan orang-orang yang pernah berinteraksi (dengan pedagang yang positif)," tuturnya. (Baca juga: Indonesia Resmi Resesi, BPS: Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III/2020 Minus 3,49%)

Puskesmas Lenteng Agung juga tengah melakukan tracing terhadap orang-orang yang diduga pernah terlibat kontak fisik dengan pedagang yang dinyatakan positif. Adapun temuan pedagang positif Covid-19 itu berdasarkan laporan dari Puskesmas Lenteng Agung.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)