Kenal dari Aplikasi Chatting, 2 Perempuan di Bawah Umur Nyaris Dijual

Kamis, 05 November 2020 - 11:16 WIB
loading...
Kenal dari Aplikasi Chatting, 2 Perempuan di Bawah Umur Nyaris Dijual
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua wanita di bawah umur berinisial C dan J nyaris jadi korban eksploitasi dan dibawa ke sebuah kamar hotel di Kota Depok oleh seorang pria bernama Rizki yang mereka kenal melalui aplikasi chatting. Aksi Rizki itu gagal lantaran pihak sekuriti hotel curiga dengan dua wanita muda itu.

Kapolsek Cilandak AKP Iskandar mengatakan, kasus ini bermula saat korban mengenal pelaku aplikasi chatting dan mereka sepakat bertemu pada Minggu tanggal 1 November 2020. Pelaku kala itu mengorder taksi online untuk membawa kedua wanita itu dari Bekasi ke sebuah Hotel di Depok.

"Saudara Rizki menggunakan sepeda motor mengikuti kedua perempuan tersebut dengan tujuan sebuah hotel di wilayah Jalan Margonda, Kota Depok," katanya di Jakarta, Kamis (5/11/2020). (Baca juga: Terlalu, Pria di Denpasar Ini Embat Ponsel PSK yang Dikencani )

Sesampainya di hotel itu, kedua wanita itu enggan masuk ke dalam hotel. Satpam hotel itu pun mulai menaruh curiga. "Di Depok mau dieksploitasi tapi ketauan satpam sehingga pelakunya tidak jadi," tegasnya.



Pelaku kemudian memberikan uang sebesar Rp50 ribu untuk kedua wanita itu dan pelaku melarikan diri. Singkat cerita, kedua korban yang tidak tahu arah pulang menaiki angkot jurusan Depok-Cipayung-Cinere hingga tersasar sampai ke Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Baca juga: Pengakuan Blak-blakan Laura, PSK Bertubuh Semok yang Terjaring Razia di Bintaro )

Tiga hari berselang, kedua wanita itu masih tidak mengetahui arah pulang. Iskandar menyebut kedua wanita itu ditemukan oleh sekuriti di Perumahan Kavling Lestari, Lebak Bulus saat kedua wanita itu keluar dari rumah kosong dalam keadaan menangis.

"Kemudian ditanyakan oleh saksi bahwa yang bersangkutan sudah berada didalam rumah kosong tersebut selama tiga hari," kata Iskandar. (Baca juga: BP2MI Kerja Sama dengan LPSK untuk Melindungi PMI Korban Pengiriman Ilegal )

Mengetahui informasi itu, pihak kepolisian pun mengamankan dua wanita itu. Wanita berinisial C lebih dulu dijemput oleh orang tuanya di kantor polisi.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2057 seconds (11.97#12.26)