4.049 Kotak Suara untuk Pilkada Depok Sudah Tiba di Gudang KPU

Rabu, 04 November 2020 - 21:21 WIB
loading...
4.049 Kotak Suara untuk Pilkada Depok Sudah Tiba di Gudang KPU
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Sobharna mengatakan, logistik untuk Pilkada Depok 2020 sudah mulai berdatangan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok , Nana Sobharna mengatakan, logistik untuk Pilkada Depok 2020 sudah mulai berdatangan. Belum semua logistik datang, saat ini yang sudah datang baru kotak suara.

“Kotak suara sebanyak 4.049 buah tersebut tiba sekitar pukul 11.20 WIB di Gudang KPU Kota Depok di Kubik Logistik Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobharna, Rabu (4/11/2020).

Dia mengatakan, logistik merupakan salah satu instrumen penting tahapan dalam penyelenggaraan pemilu atau pilkada. Bahkan dia menegaskan bahwa logistik tidak boleh dianggap remeh. (Baca juga; Pencoblosan 9 Desember, KPU Depok Perketat Protokol Kesehatan di TPS )

“Seperti penyelenggaraan saat ini, pilkada sejatinya adalah kontestasi demokrasi, mencari dan memilih pemimpin dengan mekanisme pemberian hak suara oleh para pemilih,” ungkapnya. (Baca juga; KPU Depok Tetapkan Jumlah Pemilih di Pilkada 2020 Sebanyak 1,2 Juta Orang )

Nana menuturkan, mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui logistik. “Jadi, logistik pilkada memiliki peran yang penting dalam suksesi kontestasi disamping instrumen tahapan yang lain,” tukasnya.

Saat ini KPU Kota Depok selain sedang melakukan rekrutmen anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga tengah fokus kepada tahapan logistik. Tahapan ini juga merupakan tahapan krusial yang memerlukan perhatian secara khusus.

Selain kotak suara, dalam waktu dekat juga akan kami terima berupa bilik, segel, hologram, sampul dan lain sebagainya. “Kami tetap terus akan mengupayakan pengelolaan logistik ini dapat terlaksana dengan baik, transparan dan akuntabel,” tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)