Ruang Isolasi Positif Covid-19 di Hotel Jakarta Alami Penurunan

Selasa, 03 November 2020 - 22:32 WIB
loading...
Ruang Isolasi Positif Covid-19 di Hotel Jakarta Alami Penurunan
Seorang petugas kebersihan tengah membersihkan hotel untuk ruang isolasi mandiri di Jakarta. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta yang mengisolasi di Hotel mengalami penurunan. Ketersediaankamar isolasi pasien tanpa gejala di hotel Jakarta masih sekitar 79 persen.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, keterisian pasien isolasi di hotel saat ini turun dari 60 persen menjadi 21 persen. Menurutnya, dengan penurunan ruang isolasi, kasus positif Covid-19 di Ibu Kota masih bisa diantisipasi.

Apalagi, kata Anies,kapasitas keterisian ruang rawat inap isolasi di rumah sakit masih ada 45 persen ruang yang masih tersedia. Begitu juga ruang isolasi yang masih ada sekitat 40 persen.

"Kami tidak berharap ada lonjakan. Tapi kita bersyukur bahwa angkanya menurun," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/11/2020). ( )

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini meminta masyarakat tetap displinmenjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

"Jadi kita waspada dan kepada seluruh masyarakat tetap menggunakan masker dimanapun kapanpun dan tetep jaga jarak dan cuci tangan teratur," pungkasnya. ( )

Diketahui sebelumnya, saat ini terdapat 3 hotel yang tersedia menjadi tempat isoasi pasien OTG di antaranya Ibis Style di Mangga Dua, Jakarta Utara; U Stay Hotel di Mangga Besar, Jakarta Barat; dan Ibis Senen di Jakarta Pusat.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan tempat lain sepertiGraha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Graha Wisata Ragunan dan gedung Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre). ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4729 seconds (0.1#10.140)