Kenakan Kaus Doraemon saat Beraksi, Maling Motor Ini Diciduk Polisi di Tambora

Selasa, 03 November 2020 - 11:41 WIB
loading...
Kenakan Kaus Doraemon saat Beraksi, Maling Motor Ini Diciduk Polisi di Tambora
Petugas Polsek Tambora, Jakarta Barat, menangkap maling motor yang mengenakan kaus Doraemon.Foto/Istimewa/CCTV
A A A
JAKARTA - Polsek Tambora, Jakarta Barat , menangkap Suhendar (35), dan Aris (32) terkait kasus pencurian sepeda motor di permukiman padat penduduk. Keduanya diringkus usai aksi kejahatan mereka terekam kamera CCTV pada Senin, 2 November 2020 lalu.

Kapolsek Tambora, Kompol M. Faruk Rozi mengatakan pelaku diamankan usai polisi menyelidiki rekaman CCTV di lokasi. Dari rekaman itu,polisi berhasil mengungkap identitas pelaku yang mengenakan kaus Doraemon.

“Dari situ kami menyusuri dan mengamankan kedua tersangka,” kata Faruk dikonfirmasi, Selasa (3/11/2020). (Baca: Dua Hari Dicari, Pemuda Tambun yang Terpeleset di Kali Bekasi Ditemukan Tewas)

Meski tak merinci bagaimana cara pelaku beraksi, namun dari rekaman CCTV terungkap keduanya memanfaatkan kelengahan korban. Gang-gang sempit yang menjadi lalu lalang kendaraan membuat pelaku dengan leluasa menjalankan aksinya.

"Kondisi diperburuk dengan lemahnya keamanan di sana. Banyak kendaraan yang terparkir di pinggir gang," ujarnya. Dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku sudah empat kali mencuri sepeda motor.

"Dua korban sudah melapor. Kami akan sampaikan modus dan sepak terjang keduanya secara detail nanti sore,” ucap Faruk.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)