Gelar Apel Pasukan Pengamanan Libur Panjang, Sambodo Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Selasa, 27 Oktober 2020 - 19:38 WIB
loading...
Gelar Apel Pasukan Pengamanan Libur Panjang, Sambodo Imbau Masyarakat Tetap di Rumah
Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan guna persiapan pengamanan libur panjang, Selasa (27/10/2020). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan guna persiapan pengamanan libur panjang Oktober 2020 ini. Ribuan personel kepolisian bakal ditempatkan di sejumlah titik pos pengamanan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo, mengatakan, polisi mengerahkan 2.999 anggota untuk melakukan pengamanan libur panjang. (Baca juga: Puncak Mudik Libur Panjang Diprediksi Malam Ini, Polisi Siapkan Sejumlah Skenario)

Ribuan personel itu bakal langsung dikerahkan ke 16 Pos Pam di wilayah hukum Polda Metro Jaya, 10 Pos Pam di Jalan Tol, 3 Pos Pam di Jalur Arteri, dan 3 Pos Pam di tempat wisata.

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Libur Panjang, Sambodo Imbau Masyarakat Tetap di Rumah


"Khusus dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya ada 749 yang dikerahkan," ujar Sambodo, di lapangan Polda Metro Jaya, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: Mudik Libur Panjang, Ini Tips Supaya Kantong Tidak Bolong)

Kendati telah menyiapkan pengamanan, Sambodo mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah selama liburan pekan ini, mengingat suasananya masih dalam pandemi Covid-19. Namun, bila tetap hendak bepergian diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau pun masyarakat akan berpergian baik ke tempat wisata atau ke sanak keluarga, pastikan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pastikan keluarga yang berpergian itu sehat sehingga tidak menulari warga atau saudara," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)