Tingkatkan Pasokan Listrik, PLN UP3 Bekasi Tambah Gardu 100 KVA di Babelan

Senin, 26 Oktober 2020 - 14:47 WIB
loading...
Tingkatkan Pasokan Listrik, PLN UP3 Bekasi Tambah Gardu 100 KVA di Babelan
PLN UP3 Bekasi menambah gardu 100 KVA di Babelan, Kabupaten Bekasi.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PLN UP3 Bekasi melakukan upaya dari sisi perbaikan mutu layanan dan suplai listrik kepada pelanggan melalui Grebek Konstruksi (GKONS) pada Senin (26/10/2020). Kegiatan GKONS dilakukan di semua unit layanan PLN UP3 Bekasi.

Manajer PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini mengatakan, sejak awal dicanangkan GKONS hingga saat ini sudah memasuki kali ke 30 semester 2 tahun 2020. Dalam kegiatan grebek konstruksi ini PLN melakukan perbaikan di sisi kehandalan pasokan listrik dimana salah satunya adalah di Kampung Bagedor, Desa Jayasakti, Kabupaten Bekasi wilayah kerja unit layanan PLN Bekasi yaitu ULP Babelan.

“Di sini PLN melakukan perbaikan tegangan agar sesuai dengan tingkat mutu pelayanan. Antara lain dengan membangun jaringan baru yang terdiri dari 54 gawang sepanjang 1,3 Kilometer Sirkuit (KMS),” kata Ririn pada Senin (26/10/2020). (Baca: PLN UP3 Bekasi Gelontorkan Rp20 Juta untuk Sanggar Sekolah Anak Jalanan)

Ririn menambahkan, PLN akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan penambahan gardu kapasitas 100 kVA (kilovolt ampere) di Desa Jayasakti ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan kehandalan pasokan listik.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Jayasakti, Karnata mengapresiasi kegiatan GKONS yang dilakukan oleh PLN ULP Babelan di wilayahnya. “Tentunya, kami mendukung upaya PLN dalam meningkatkan kehandalan, kualitas mutu pelayanan dan warga dapat menikmati listrik menjadi maksimal tidak ada lagi keluhan tegangan drop,” ujarnya.

Sekadar diinformasikan, PLN UP3 Bekasi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan melalui GKONS bagi masyarakat atau 100 pelanggan di Desa Jayasakti dengan melakukan penambahan 1 gardu kapasitas 100 KVA dengan panjang jaringan 1,3 Kilometer Sirkuit (KMS) Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kv, panjang jaringan tegangan rendah 1,2 km dan menghabiskan sebanyak 54 tiang listrik.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)