Asap Mengepul dari Gorong-gorong Depan Istiqlal, Petugas Pasang Garis Polisi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:16 WIB
loading...
Asap Mengepul dari Gorong-gorong Depan Istiqlal, Petugas Pasang Garis Polisi
Kepulan asap dari gorong-gorong di depan Masjid Istiqlal, Jakarta. Foto: Okezone/Rani Sanjaya
A A A
JAKARTA - Kabel bawah tanah di depan Masjid Istiqlal, Jakarta, mengeluarkan asap mengepul, Minggu (25/10/2020). Lokasi terbakarnya kabel bawah tanah tersebut saat ini sudah diberi garis polisi

"Petugas sudah di TKP namun sudah ada garis polisi, dan selanjutnya diarahkan ke petugas PLN untuk dilakukan pengecekan," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, saat dikonfirmasi.

Menurut dia, garis polisi dipasang untuk mencegah adanya warga yang tersetrum saat melintas di lokasi. "Takut masih ada aliran listrik," tutur dia. (Baca juga: Semburan di Dekat TPA Cipayung, Warga Depok Heboh Dikira Gas)

Adapun kepulan asap pekat disertai suara ledakan diduga akibat terbakarnya kabel terjadi di gorong-gorong persis di depan Masjid Istiqlal, Jalan Perwira, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Tak ada satupun warga maupun pengendara yang berani mendekat lantaran khawatir terjadi ledakan susulan. "Saya kaget di sini lagi ngobrol, pas gitu saya lari ke sana, eh ada keluar asap dari lobang got," ujar Sri salah satu warga di lokasi. (Baca juga: Warga Sumba Gempar, Ada Semburan Air dan Lumpur Mudah Terbakar)

Sempat terjadi beberapa ledakan sebelum asap pekat keluar dari dalam lubang yang berada persis di seberang masjid istiqlal. Pantauan di lapangan, petugas kepolisian beserta pemadam kebakaran sudah terjunkan ke lokasi guna menangani kasus ini.

Petugas bahkan harus membongkar tutup gorong-gorong untuk memeriksa kondisi lubang. Hasil sementara percikan api diduga berasal dari kabel bawah tanah yang terbakar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)