alexametrics

Warga Cideng Terima 1.018 Paket Sembako Donasi Pengusaha

loading...
Warga Cideng Terima 1.018 Paket Sembako Donasi Pengusaha
Kelurahan Cideng menerima sebanyak 1.018 paket sembako untuk warga terdampak Corona. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dicetuskan Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan sumbangan bagi yang membutuhkan akibat dampak Covid-19 terbukti menggugah para donatur. Salah satu donatur yang menyalurkan sumbangan adalah pengusaha Yendra Fahmi yang memiliki komitmen tinggi dalam berbagi kepada sesama di tengah masa pandemi Covid-19.

Warga Jakarta yang telah merasakan uluran tangan Yendra yakni warga yang berada di Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat. Sebanyak 1.018 paket sembako telah diterima pihak kelurahan dan segera didistribusikan ke 6 RW yang ada di wilayah Kelurahan Cideng.

"Hari ini kami di Kelurahan Cideng menerima sebanyak 1.018 paket yang akan kami distribusikan ke 6 RW di wilayah kami," kata Lurah Cideng Agus Ariprianto, Kamis(7/5/2020).



Selain kelurahan Cideng, ada empat kelurahan lainnya yang menerima manfaat dari paket sembako ini, diantaranya Kelurahan Gambir, Kelurahan Petojo Selatan, Keluran Kebon Kacang, dan Kelurahan Kampung Bali.

Paket yang diterima warga tidak asal-asalan karena tetap memperhatikan kebutuhan kalori warga sehingga mereka tetap dapat survive di tengah masa PSBB yang sudah berjalan sebulan. Isi paket sembako untuk warga ini berupa beras 3 kg, minyak goreng 500 ml, gula 1/2 kg, 1 susu kental manis, 5 Indomie, 1 bungkus biskuit, dan 1 box teh celup.

Menurut Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat, bansos yang datang kali ini akan disalurkan secara merata, terlebih data yang dia miliki sangat akurat karena berasal dari tingkat bawah yakni para ketua RW di kelurahannya.

"Prioritas penyaluran kepada mereka yang membutuhkan namun belum tercatat di bantuan sosial sebelumnya sehingga dengan begitu paket sembako ini akan merata dan tepat sasaran," ucap Rahmat.

Terbaru, Kamis 7 April 2020 pengusaha muda tersebut menambah penyaluran paket sembako ke beberapa kelurahan di Tanah Abang dan Gambir sebanyak 5.000 paket. Sehingga total keseluruhan paket yang disalurkan sebanyak 20 ribu paket sembako.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak