Hadapi Musim Hujan, 80 Petugas Gabungan Kuras Saluran Air di Jalan Raya Bogor

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 23:03 WIB
loading...
Hadapi Musim Hujan, 80 Petugas Gabungan Kuras Saluran Air di Jalan Raya Bogor
Petugas gabungan Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, melakukan kerja bakti menguras saluran air yang berada di sepanjang Jalan Raya Bogor. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, melakukan kerja bakti menguras saluran air yang berada di sepanjang Jalan Raya Bogor. Hal itu untuk mengantisipasi banjir menjelang datangnya musim penghujan.

Camat Ciracas Mamad mengatakan, upaya itu dilakukan agar air dapat mengalir dengan lancar menuju Kali Baru dan tidak menimbulkan genangan di sekitar Jalan Raya Bogor. (Baca juga: Hadapi Dampak La Nina, BMKG Saran Optimalkan Tata Kelola Air)

Hadapi Musim Hujan, 80 Petugas Gabungan Kuras Saluran Air di Jalan Raya Bogor


"Kami kerahkan 80 petugas gabungan mulai dari PPSU, Satgas Sumber Daya Air, hingga pemadam kebakaran, diterjukan untuk menguras saluran air sepanjang 500 meter di kawasan Keong," ujarnya di Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).

Pengurasan air itu juga sebagai langkah menyelesaikan persolan genangan di wilayah Ciracas. Dengan begitu, ke depan ketika air hujan turun tidak akan ada lagi genangan.

"Harapannya agar wilayah RT 001/08 terbebas dari genangan yang kerap terjadi saat hujan turun," ucapnya. (Baca juga Info Grafis: Jakarta Diancam Banjir, Tiga Hal Ini Perlu Diantisipasi)

Agar hasilnya maksimal pihaknya bakal melakukan pengurasan saluran air selama tiga hari berturut-turut. Pelibatan pemadam kebakaran dalam menguras saluran air bertujuan untuk mengikis sedimen lumpur yang menghambat laju air diselokan tersebut.

"Semoga usaha ini berbuah hasil positif dan bisa mengurangi banjir di wilayah Jakarta Timur," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)