Masih Nunggu Permenhub, Bus AKAP di Terminal Kalideres Belum Berani Operasi

Kamis, 07 Mei 2020 - 18:16 WIB
loading...
Masih Nunggu Permenhub, Bus AKAP di Terminal Kalideres Belum Berani Operasi
Aktivitas di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, masih terlihat sepi dan tidak ada satu pun armada bus AKAP beroperasi.Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Aktivitas di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, masih terlihat sepi dan tidak ada satu pun armada bus AKAP beroperasi. Meskipun Menteri Perhubungan (Menhub) telah mengeluarkan kebijakan untuk membuka kembali operasional transportasi umum.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, saat inbi situasi Terminal Kalideres belum membuka layanan Bus AKAP. Hal itu masih merujuk pada larangan mudik yang diatur dalam Permenhub No 25/2020. "Jadi sampai saat ini kami di Terminal Kalideres masih hanya layani transportasi dalam kota, Transjakarta dan Jabodetabek," kata Revi dihubungi Kamis (7/5/2020).

Hingga kini, Revi mengaku belum menerima surat Permenhub baru yang dapat membatalkan Permehub lama. Namun mengenai izin Menteri Perhubungan untuk membuka kembali layanan bus AKAP sudah diketahui. Hanya saja untuk melaksanakan itu, Revi membutuhkan instruksi teknis di lapangan yang nantinya tertuang dalam Permenhub.

"Karena nanti di Permehub itu pasti ada kriterianya. Bus seperti apa yang boleh operasi, atau syarat apa yang harus dimiliki penumpang agar boleh keluar kota," jelas Revi. Meski demikian, Revi mengakui apabila diminta untuk kembali membuka layanan. Pihaknya telah siap dalam melaksanakan protokol penumpang.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)