Digerus Hujan, Turap Kali Cipinang di Perumahan Janur Village Ciracas Longsor

loading...
Digerus Hujan, Turap Kali Cipinang di Perumahan Janur Village Ciracas Longsor
Akibat diguyur hujan, turap Kali Cipinang sepanjang 15 meter di Perumahan Janur Village, Ciracas, Jakarta Timur longsor pada Selasa 20 Oktober 2020. Foto: Ist
JAKARTA - Akibat diguyur hujan turap Kali Cipinang sepanjang 15 meter di Perumahan Janur Village, Ciracas, Jakarta Timur longsor pada Selasa 20 Oktober 2020. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan, masih menyelidiki penyebab longsornya turap sepanjang 15 meter di perumahan tersebut. "Untuk penyebab longsornya lagi dicek Sudin SDA (Sumber Daya Air) dan Sudin Citata (Tata Ruang Kota), saya belum dapat laporan resminya," ujarnya, Rabu (21/10/2020). (Baca juga: Pemkot Jakpus Prioritaskan Penanganan Banjir di 6 Kelurahan Ini)

Proses perbaikan segera dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan deras. Dalam waktu dekat, pihak kelurahan bakal memanggil pengembang Perumahan Janur Village sebagai langkah koordinasi dalam proses perbaikan dan pemeliharaan turap.

"Untuk longsornya turap tidak mengakibatkan banjir, hanya harus segera diperbaiki agar longsor tidak meluas. Saya akan panggil pihak terkait untuk rapat masalah perbaikan," ucapnya. (Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan Siang Hari, Waspadai Banjir dan Angin Kencang)

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top