Pemkot Jakpus Prioritaskan Penanganan Banjir di 6 Kelurahan Ini

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:40 WIB
loading...
Pemkot Jakpus Prioritaskan Penanganan Banjir di 6 Kelurahan Ini
Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat memprioritaskan enam titik penanganan banjir. Keenam titik itu yakni Kelurahan Johar Baru, Kelurahan Karet Tengsi, Kelurahan Petamburan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kelurahan Bendungan Hilir, dan Kelurahan Cempaka Putih Barat.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan, enam titik yang dijadikan prioritas ini merupakan titik yang memiliki dampak cukup banyak saat terjadi hujan. Sehingga pihaknya berkomitmen melakukan penanganan di ke enam titik ini sebagai antisipasi banjir.



"Kita memiliki deadline sampai dengan Desember. Kita sudah paparkan dengan para UKPD yang ada. Sehingga program ini bisa terealisasi sesuai target yang ditetapkan,” kata Bayu di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020). (Baca juga: BPBD DKI Pastikan 6 RT yang Sempat Banjir Sudah Surut )

Bayu menjelaskan, untuk wilayah lain yang tidak menjadi prioritas penanganan banjir juga tetap ditangani. "Meski bukan prioritas, namun penanganan di wilayah tersebut tidak bisa dikesampingkan," jelasnya. (Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan Siang Hari, Waspadai Banjir dan Angin Kencang )

Selain enam titik prioritas ini, lanjut Bayu, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga telah mempersiapkan 148 titik pengungsian sebagai antisipasi kemungkinan terburuk saat banjir berlangsung. “Kita siapkan 148 pengungsian dari sebelumnya 18 pengungsian,” tutup Bayu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)