Pohon Kedongdong Tumbang Hancurkan 2 Warung Makan di Jakarta Timur

Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:30 WIB
loading...
Pohon Kedongdong Tumbang Hancurkan 2 Warung Makan di Jakarta Timur
Pohon kedongdong berukuran besar tumbang dan menimpa dua warung makan di Jalan Kejaksaan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (15/10/2020) sore. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pohon kedongdong berukuran besar tumbang dan menimpa dua warung makan di Jalan Kejaksaan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (15/10/2020) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut.

Tugimin, seorang tukang ojek pangkalan di sekitar lokasi menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Padahal saat kejadian cuaca tidak dalam kondisi angin hujan.

"Tiba-tiba pohon itu jatuh aja, sempat denger bunyi terus saya ngejauh, eh bener aja pohon itu tumbang menimpa dua rumah makan," kata Tugimin saat ditemui di lokasi. (Baca juga: Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Pohon Petai Cina di Matraman Tumbang)

Tugimin yang merupakan warga setempat mengatakan, pohon kedongdong itu sudah ada sejak lama. Pohon buah tersebut sudah berusia puluhan tahun.

Pohon Kedongdong Tumbang Hancurkan 2 Warung Makan di Jakarta Timur


"Itu pohon emang sudah tua, sudah ada sejak tahun 70-an. Saya lahir besar kan di sini, jadi tahu bangat kondisi sekitar sini," ujarnya.

Sementara Maria, pemilik warung yang menjadi korban atas tumbangnya pohon kedongdong tersebut mengaku akibat kejadian itu ia merugi hingga puluhan juta rupiah.

"Kita kebetulan sudah mau tutup, dengar bunyi kaya mau roboh terus kita menjauh dari warung. Etalase semua hancur berantakan," ungkapnya.

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (PKP) Jakarta Timur dengan sigap langsung membersihkan puing sisa reruntuhan pohon kedongdong itu.
Menggunakan gergaji mesin petugas bahu-membahu memotong sebagian batang pohon tua tersebut.

Akibat tumbangnya pohon tersebut, arus lalulintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan hingga dua kilometer.
Namun, hal itu tak berlangsung lama. Sebab, pohon tua tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh petugas Sudin PKP Jakarta Timur.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)