Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Pohon Petai Cina di Matraman Tumbang

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 17:26 WIB
loading...
Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Pohon Petai Cina di Matraman Tumbang
Pohon petai cina tumbang di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/10/2020). Pohon itu roboh akibat diterpa hujan dann angin kencang yang mengguyur Jakarta siang tadi. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebuah pohon berdiameter 30 sentimeter tumbang di Jalan Ahmad Yani by pass, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/10/2020) siang. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sebanyak 6 petugas Damkar Jakarta Timur dikerahkan untuk mengevakuasi pohon petai cina dari lokasi kejadian. (

"Kita kerahkan satu unit mobil rescuer serta enam personel," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Peneyemalatan, Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta Timur, Jumat (2/10/2020).

Menurut dia, penyebab pohon tumbang diakibatkan tertiup angin kencang dan hujan yang mengguyur Jakarta siang tadi. ( )

"Ini karena tadi kan sempat hujan dan dalam beberapa hari ini anginnya juga kencang," ujarnya. ( )

Akibat insiden itu, ruas lajur Bus Transjakarta sempat ditutup dan dialihkan ke lajur umum. Gatot menuturkan, proses evakuasi pohon tumbang tersebut melibatkan 26 petugas dari PPSU Kelurahan Pisangan Baru.

"Evakuasi berjalan lancar tanpa ada kendal, saat ini lalu lintas di lokasi berjalan baik dan sudah bisa kembali dilalui Bus Transjakarta," ucapnya.

Akibat kejadian ini, lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami kemacaten. Namun, hal itu bisa segera diatasi oleh petugas di lapangan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2618 seconds (0.1#10.140)