Polres Jaksel Amankan Puluhan Remaja yang Latah Aksi Demo

Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:16 WIB
loading...
Polres Jaksel Amankan Puluhan Remaja yang Latah Aksi Demo
Polres Jakarta Selatan mengamankan puluhan remaja yang hendak aksi demo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan patroli dan pengawasan di Jakarta Selatan guna mengantisipasi massa yang hendak aksi demo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020). Alhasil, puluhan remaja terpaksa diamankan.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan AKP Rita Oktavia mengatakan, saat patroli polisi melihat sekelompok remaja tanggung yang berkumpul-kumpul di sejumlah titik di Jakarta Selatan. (Baca juga: Mau Demo ke Jakarta, Belasan Pelajar Diamankan di Stasiun Bogor)

"Kami mengamankan 41 pelajar yang akan mengikuti unjuk rasa di Istana dan saat ini sedang dilakukan pendataan," ujarnya, Selasa (13/10/2020).

Menurut Rita, puluhan remaja tanggung itu diamankan di kawasan Atmajaya, kolong Tol Ciledug Pesanggrahan, kawasan Lenteng Agung, dan kawasan FX Sudirman. Mereka hendak ke Istana Negara untuk turut melakukan demo.

"Mereka cuma ikut-ikutan saja saat ditanya karena mereka juga mendapatkan ajakan dari media sosial. Mereka ada yang dari Bogor, Tangerang, dan wilayah lainnya di Jakarta," ujarnya. (Baca juga: Hendak Ikut Demonstrasi, Sekelompok Pelajar di Pademangan Diamankan Polisi)

Polisi bakal memanggil orang tua mereka dan memberikan edukasi pada mereka, termasuk pelajar. Polisi juga mengimbau orang tua memerhatikan anak-anaknya, khususnya saat pandemi ini demi mencegah penyebaran Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)