Hari Ini, Jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi Uji Coba Empat Lajur

Selasa, 13 Oktober 2020 - 07:50 WIB
loading...
Hari Ini, Jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi Uji Coba Empat Lajur
Mulai Selasa (13/10/2020) pagi ini, Jalan Inspeksi Kalimalang, Kabupaten Bekasi diberlakukan uji coba empat lajur.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Mulai Selasa (13/10/2020) pagi ini, Jalan Inspeksi Kalimalang , Kabupaten Bekasi diberlakukan uji coba empat lajur mulai dari perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang. Kebijakan ini diambil untuk menimalisir kemacetan yang kerap terjadi di jalan akses menuju jalan Pantura tersebut.

”Jadi sebelumnya jalur arah Jakarta dan Karawang satu lajur sekarang menjadi dua lajur masing-masing jalur,” ungkap Kasat Lantas Polrestro Bekasi , AKBP Ojo Ruslani, Selasa (13/8/2020). Untuk titik uji coba dimulai dari pertigaan STTD Setu menuju Tegal Gede Cikarang Pusat hingga Tegal Danas Cikarang Pusat.

Saat ini, ratusan personel gabungan dari Satlantas Polrestro Bekasi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi bakal dikerahkan dalam uji coba pengaktifan empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang tersebut. Papan petunjuk jalan juga sudah dipasang, selama dua pekan kedepan juga bakal ditempatkan petugas untuk memberikan informasi. (Baca: Epidemiolog Nilai PSBB Transisi di Jakarta Belum Ideal Dilakukan)

”Papan petunjuk sudah dipasang kemarin (Senin) pagi. Gunanya untuk petunjuk arah rute bagi pengendara agar tidak bingung. Mana yang bisa dilalui mana tidak boleh, ada tanda panah dan larangan verboden,” katanya. Untuk tahap awal uji coba ini, kata Ojo, bagi pengendara yang melanggar tidak akan dikenakan sanksi tilang karena masih tahap sosialisasi.

Akan tetapi, selepas uji coba bakal direncanakan untuk diterapkan sanksi tilang. Ojo menjelaskan, diaktifkannya empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang itu untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir kecelakaan.”Volume kendaraan yang melintasi jalan Kalimalang sangat tinggi,” ungkapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)