Tumbuhkan Kesadaran 3M, Warga Cakung Barat Bikin Mural Covid-19

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:14 WIB
loading...
Tumbuhkan Kesadaran 3M, Warga Cakung Barat Bikin Mural Covid-19
Warga RW 03, Cakung Barat, Jakarta Timur membuat mural di tembok berisi seruan menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Warga RW 03, Cakung Barat, Jakarta Timur membuat sebuah kreasi seni bertemakan seruan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 . Mereka membikin mural di tembok menggunakan alat lukis seperti kuas dan cat tembok.

Ketua RW 03 Kelurahan Cakung Barat Ahmad Faisal mengatakan, pembuatan mural ini untuk menumbuhkan kesadaran warga akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan demi terhindar dari wabah Covid-19.

"Kami ingin warga selalu sehat dengan menjalankan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan," ujarnya di Cakung Barat, Jakarta Timur, Senin (12/10/2020). (Baca juga: Kelola 15 Kios, Begini Cerita Pedagang Batik di PGC Bertahan Selama Pandemi Corona)

Gambar yang dilukis di tembok menjelaskan betapa membahayakannya Covid-19 yang sudah banyak memakan korban jiwa. "Jangan sampai warga kami menjadi korban berikutnya akibat tidak menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

Pemuda setempat dikerahkan untuk berkreasi dengan membuat berbagai macam mural sehingga aktivitas mereka bernilai positif karena bermanfaat bagi orang lain. "Kebanyakan mereka kan masih belum masuk sekolah. Biar ada aktivitas makanya kami sediakan medianya agar bakat mereka dapat tersalurkan dengan baik," ungkapnya. (Baca juga: PSBB Transisi, Pemkot Jakut Enggak Akan Kasih Kendor Razia Masker)

Perlengkapan membuat mural terkumpul dari bantuan masyarakat yang sengaja gotong-royong menyiapkan semua peralatan. "Cat dan peralatan merupakan hasil swadaya masyarakat untuk mendukung kegiatan ini," kata Faisal.

Adanya pandemi Covid-19 jangan dijadikan sebagai halangan untuk berkreasi, melakukan hal positif dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)