PSBB Transisi, Pemkot Jakut Enggak Akan Kasih Kendor Razia Masker

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:16 WIB
loading...
PSBB Transisi, Pemkot Jakut Enggak Akan Kasih Kendor Razia Masker
Satpol PP Jakarta Utara memastikan kebijakan PSBB transisi tidak menghentikan berjalannya operasi tertib masker.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Utara memastikan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tidak menghentikan berjalannya operasi tertib masker (Tibmask) di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Kepala Satpol PP Kota Jakarta Utara, Yusuf Majid menerangkan, operasi Tibmask ini dilakukan untuk memastikan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Operasi Tibmask masih berjalan. Pelaksananya ada di tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020).

Menurut Yusuf dengan masih berjalannya operasi, maka secara otomatis sanksi juga berlaku. Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88/2020 dan Peraturan Nomor 41/2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta.(Baca: Pergub DKI Soal PSBB Transisi Terbaru Tidak Mengatur Operasi Yustisi Masker)

"Sanksinya juga masih terus berjalan bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Tujuannya agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah," jelasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)