Balita Tenggelam di Kali Mookevart, Ditemukan Meninggal Mengambang

loading...
Balita Tenggelam di Kali Mookevart, Ditemukan Meninggal Mengambang
Foto balita tenggelam di Kali Mookevart Duri Kosambi, Cengkarang, Jakarta Barat, dievakuasi oleh petugas, Jumat (9/10/2020) pagi. SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Balita berinisial A berusia 4 tahun yang tenggelamdi Kali Mookevart Duri Kosambi, Cengkarang, Jakarta Barat, ditemukan meninggal mengambang, Jumat (9/10/2020) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman menjelaskan, balita itu ditemukan setelah proses pencarian diperlebar sejauh satu kilometer dari lokasi terakhir terlihat.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini sudah dibawa ke rumah duka," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020). (Baca juga; Pemkot Jakut Fokus Penanganan Banjir di Teluk Gong)

Sebelumnya, balita tersebut dilaporkan tenggelam pada Kamis (8/10/2020) di Kali Mookervart sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, sedang disuapi oleh ibunya di pinggir kali dan terjatuh ke kali tersebut. (Baca juga; Mayat Balita di Pulau Pari Dipastikan Anak yang Hilang Tenggelam di Sungai Ciliwung)



Meski sempat ditolong oleh ibunya, korban tidak lagi dapat terjangkau karena terseret arus dan tenggelam. Setelah menerima laporan, Tim SAR dibantu sejumlah pihak dari damkar jakarta barat, PPSU, dan Satpol PP melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan hingga menjelang tengah malam, namun belum membuahkan hasil. “Barulah pukul 7.00 WIB, dia (korban) diketemukan,” tutupnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top