Rusak Pos Polisi, Massa di Tugu Tani Kocar-kacir Ditembaki Gas Air Mata

Kamis, 08 Oktober 2020 - 17:56 WIB
loading...
Rusak Pos Polisi, Massa di Tugu Tani Kocar-kacir Ditembaki Gas Air Mata
Massa kocar-kacir saat polisi menembakkan gas air mata ke arah demonstran, Kamis (8/10/2020). Bahkan, pendemo mencoba melindungi matanya menggunakan pasta gigi. Foto: Ari Sandita Murti/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Tak hanya bakar-bakaran, masa demonstrasi yang melakukan aksinya di Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) mulai melakukan anarkisme. Mereka melakukan perusakan terhadap Pos Polisi Tugu Tani yang berada di sekitar. Namun, hal itu langsung dibubarkan oleh polisi yang berada di sekitar lokasi.

Berdasarkan pantauan, massa sejak sore tadi melakukan aksi bakar-bakaran di tengah jalanan hingga membuat akses jalan lumpuh. Selain melakukan aksi bakar-bakaran, massa juga merusak Pos Polisi Tugu Tani.

Lantas, polisi yang dari arah Jalan Medan Merdeka Timur pun menembakan gas air mata ke arah kerumunan massa di Tugu Tani itu untuk membubarkan mereka secara paksa.

Alhasil, ribuan mahasiswa yang berkumpul di kawasan Tugu Tani pun lari kocar-kacir sambil menahan air mata akibat pedas dan perihnya gas tersebut. ( )

Bukan hanya mahasiswa, para pedagang keliling pun turut lari kocar-kacir menyelamatkan dirinya. Massa yang tadi ramai itu akhirnya berangsur-angsur mulai banyak yang membubarkan diri karena dipaksa mundur oleh aparat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)