Polisi Sita Bambu dan Kayu dari 30 Remaja Berpakaian Hitam-hitam

Kamis, 08 Oktober 2020 - 11:03 WIB
loading...
Polisi Sita Bambu dan Kayu dari 30 Remaja Berpakaian Hitam-hitam
Puluhan remaja berpakaian hitam yang diduga hendak membuat kerusuhan di Jakarta diamankan petugas Polda Metro Jaya.Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Petugas Polda Metro Jaya menyita sejumlah benda-benda tumpul dari 30 remaja berpakaian hitam-hitam yang diduga hendak membuat aksi kerusuhan di Jakarta. Puluhan remaja ini berasal dari sejumlah tempat di Jabodetabek.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kebanyakan remaja tersebut akan menuju Istana Negara dan mengaku akan melakukan unjuk rasa. Namun, dari temuan pihaknya maka diduga mereka akan menyusup dan melakukan aksi ricuh dalam aksi unjuk rasa.

“Di sini kita amankan 30 remaja, sama mereka juga berpakaian hitam-hitam,” kata Sambodo kepada wartawan Kamis (8/10/2020). (Baca: Diduga Hendak Lakukan Kerusuhan di Jakarta, 30 Remaja Berpakaian Hitam Diamankan)

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap puluhan remaja ini berawal dari kecurigaan petugas dengan kerumunan remaja yang berkumpul di kolong layang Senen. Setelah didekati remaja tersebut sebagian ada yang melaian diri."Kami menyita banyak bambu dan kayu yang diduga akan digunakan untuk melakukan kericuhan," ujarnya.

Dari pemeriksaan, kelompok tersebut berasal dariJakarta Barat, Jakarta Pusat, Tangerang, Bogor, Bekasi, Bandung dan Serang. Dari pemeriksaan ditemukan niat mereka masuk ke dalam massa guna melakukan kericuhan.”Jadi meraka akan melakukan provokasi guna menyulut kericuhan,” tuturnya.

Setelah diamankan seluruh remaja ini akan dilakukan rapid test guna mencegah penularan Covid-19."Kami juga mempunyai kewenangan guna menahan mereka selama 1x24 jam guna menentukan status hukumnya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)