Pandemi Covid-19, Pengajar di UMB Jakarta Tetap Lakukan Bimbingan Skripsi dan Tesis

Selasa, 06 Oktober 2020 - 23:07 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, Pengajar di UMB Jakarta Tetap Lakukan Bimbingan Skripsi dan Tesis
Foto/Ilustrasi/UMB
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda-tanda berakhir tidak menyurutkan para tenaga pengajar, baik di lingkungan S1 dan S2 Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta untuk terus mengajar. Termasuk memberikan bimbingan kepada para mahasiswanya yang akan menyelesaikan skripsi dan tesisnya.

Terobosan baru yang dilakukan para dosen dalam membimbing mahasiswanya dalam melakukan penelitian adalah menggelar webinar secara rutin yang dilakukan satu minggu sekali. Dalam webinar rutin yang bertemakan "Penyamaan Persepsi Methidologi" yang digelar Fakultas Ilmu Komunikasi dan Megister Ilmu Komunikasi tersebut para dosen memberikan materi yang dibutuhkan oleh mahasiswa dalam menyelesaikan penelitiannya.

Panitia webinar yang juga merupakan Dosen Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi UMB, Rizki Briandana, Ph.D mengatakan, webinar dapat membantu mahasiswa baik yang sedang mengerjakan skripsi maupun tesis untuk berdiskusi mencari data-data atau bahan kajian penelitian sehingga tidak perlu lagi mencari di lapangan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

"Mahasiswa bisa berdiskusi dengan berbagai narasumber menanyakan segala kebutuhan penelitiannya baik berupa teori maupun data penelitian lainnya," ujar Rizki Briandana, Ph.D dalam keterangannya, Selasa (6/10/2020). ( )

Sementara itu, Ketua Kaporodi Ilmu Komukasi, Dr. Ahmad Mulyana, M.Si juga mendukung penuh program webinar yang dilakukan setiap hari Rabu dengan berbagai topik dan narasumber yang berbeda.

"Saya mendukung dan diharapkan terus berlangsung hingga pandemi Covid-19 ini berakhir, sehingga mahasiswa tetap melaksanakan studinya tanpa ada hambatan meski di tengah pandemi Covid-19 ini," jelasnya. ( )

Mahasiswa sendiri baik dari S1 yang sedang melakukan skripsi dan mahasiswa pasca sarjana yang sedang melakukan tesis serta para dosen sangat berantusias dalam mengikuti webinar yang di buka setiap Rabu pagi ini, karena dengan narasumber yang berbeda dan berkopenten di bidangnya.

Sementara iu, Abdul Haris, salah seorang mahasiswa pasca sarjana ilmu komunikasi yang sedang menyelesaikan tesis mengaku senang. Karena, dengan adanya webinar ini dapat membantu dirinya menyelesaikan tugas tesisnya.“Memang sangat membantu mengikuti webinar yang di lakukan oleh para dosen dan narasumber Universitas Mercu Buana,” kata Haris.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)