Hari Ini Polda Metro Jaya Tak Izinkan Aksi Demo

Selasa, 06 Oktober 2020 - 09:20 WIB
loading...
Hari Ini Polda Metro Jaya Tak Izinkan Aksi Demo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk pendemo. (Baca juga: Pengunjung Kafe di Depok Dibubarkan Gara-gara Ini)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, buruh memang mengajukan izin guna melaksanakan aksi demo yang akan digelar hari ini Selasa (6/10/2020). Namun, pihaknya tetap tidak menerbitkan izin untuk berunjukrasa.

"Ini kan PSBB tidak boleh berkumpul lebih dari lima orang. Nah, dasar pelarangannya itu," tegasnya, Selasa (6/10/2020). (Baca juga: Gerebek Apartemen di Cawang, Polisi Temukan Satu Koper Besar Ekstasi dan Sabu)

Dia mengimbau buruh melalui serikat pekerjanya tidak usah turun ke jalan. "Alhamdulillah mereka juga mengerti. Secara persuasif terus kita lakukan. Anggota kita masih turun. Kita masih mengantisipasi, dari TNI, Polri dan Pemprov DKI," katanya.

Menurut Yusri, antisipasi yang dilakukan juga langsung ke lokasi mereka berkumpul. "Kalau mereka mau berangkat kita pulangkan. Kita imbau kembali, suasana begini jangan sampai jadi klaster, unjuk rasa ini jadi klaster baru," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)