Petugas Lanjutkan Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Esok Hari

loading...
Petugas Lanjutkan Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung Esok Hari
Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur terpaksa menghentikan sementara pencarian bocah 3 tahun yang tenggelam di Kali Ciliwung, Senin (5/10/20202). Pencarian belum membuahkan hasil karena terkendala debit air Kali Ciliwung yang deras sehingga proses pencarian dilanjut esok hari.

"Petugas di lapangan sudah menyisir aliran Kali Ciliwung menggunakan paerahu karet, namun bocah 3 tahun itu belum ditemukan," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Senin (5/10/2020) malam. (Baca juga; Jatuh Terpeleset di Kali Ciliwung, Bocah 3 Tahun Hilang Tenggelam)

Selain terkendala aliran kali yang deras, kondisi di sekitar yang sudah gelap pun tak lagi memungkinkan untuk melakukan pencarian. "Jika dipaksakan proses pencarian tidak efektif dan membahayakan petugas," ujarnya. (Baca juga; Satu Rumah di Kelapa Gading Musnah Terbakar)

Gatot menegaskan, proses pencarian bakal dilanjut mulai Selasa (6/10/2020) pagi. Pihaknya akan mengerahkan personel yang lebih banyak untuk menemukan bocah tenggelam tersebut. "Kita hentikan sementara pencarian karena belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pada esok pagi," katanya.

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top