Kali Pesanggarahan Meluap, Jalan Kedoya Tergenang

Senin, 05 Oktober 2020 - 19:14 WIB
loading...
Kali Pesanggarahan Meluap, Jalan Kedoya Tergenang
Jalan Budi Murni 2, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tergenang, Senin (5/10/2020) sore. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Jalan Budi Murni 2, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tergenang, Senin (5/10/2020) sore. Genangan air di jalan karena tingginya debit air kali pesanggarahan.

Jalan sepanjang 50 meter di Kedoya dekat Panti Bina Insan tergenang. Meski tak parah, namun genangan membuat lalu lintas tersendat. Sejumlah mobil dan motor terpaksa melaju perlahan menghindari lubang.

Upaya pengeringan jalan terus dilakukan petugas, menggunakan mesin pompa dan mobil damkar. Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, mengecek langsung lokasi.

Dia mengatakan ada sejumlah permasalahan di kawasan itu hingga tergenang air. “Selain kondisinya cekungan, kali di sana juga belum di seatpile,” katanya. (Baca juga; Kali dan Saluran Air Sempit Jadi Penyebab Genangan di Jakarta )

Dia menyebutkan rendahnya saluran air di sana membuat air sulit masuk ke kali pesanggarahan. Untuk menghindari genangan, untuk sementara saluran air itu ditutup. “Tadi menjelang sore sempat 30 sentimeter, sekarang hampir 10 sentimeter,” tambah Yani.

Selain membenahi secara taktis, Yani mengungkapkan, pihaknya akan mengajukan pembangunan seatpile di kali pesanggarahan dan membangun pintu air untuk mengatur keluar masuk air. (Baca juga; Lurah Kampung Melayu Sebut Banjir di Kebon Pala Akibat Luapan Kali Ciliwung )

Untuk mencegah timbul kembali genangan, pihaknya juga akan meninggikan jalan sepanjangan 50 meter yang tergenang sore tadi. “Yah kita harapkan masalah di sini selesai,” tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)