Ini Upaya Pemkot Cegah Penyebaran Covid 19 di Pasar

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:38 WIB
loading...
Ini Upaya Pemkot Cegah Penyebaran Covid 19 di Pasar
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperas dan UKM (Disperindagkopukm) Kota Tangerang, yang terjun langsung ke pasar-pasar untuk mensosialisasikan pencegahan Covid 19 ke para pedagang dan juga pembeli. Foto/Pemkot Tangerang
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menangkal penyebaran Covid 19, terlebih di saat pelaksanaan PSBB tahap dua.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperas dan UKM (Disperindagkopukm) Kota Tangerang, yang terjun langsung ke pasar-pasar untuk mensosialisasikan pencegahan Covid 19 ke para pedagang dan juga pembeli.

"Dari awal Covid 19 merebak, kita secara rutin melakukan kunjungan ke pasar yang menjadi binaan kita, kita bagi-bagikan masker dan sarung tangan plastik kepada pedagang sekalian mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ujar Kepala Dinas Indagkop UKM, Teddy Bayu Putra, Selasa (05/05).

Dijelaskannya,sebanyak 80 petugas Dinas Indagkopukm disebar ke pasar-pasar, Toko/Warung dan PKL di 13 Kecamatan 104 Kelurahan. Selain membagi-bagikan masker kepada para pedagang, pihaknya memasang spanduk Himbauan Lawan Covid 19 di pasar-pasar dan pusat keramaian/perdagangan, termasuk juga membagikan selebaran kepada para pedagang dan pengunjung untuk memakai masker dan menerapkan physical distancing selama belanja di pasar.

"Setiap lapak pedagang/PKL, toko/warung juga kita berikan tanda antrian dengan cat, sehingga pembeli tetap bisa jaga jarak. Antar lapak pedagang/toko/warung juga kita atur agar tidak terlalu berdekatan," paparnya.

Selain itu, tambah Teddy, petugas juga memasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang untuk mencegah penyebaran Covid 19. "Kita sudah mulai pasang tirai plastik di lapak-lapak pedagang, biar penjual dan pembeli juga sama-sama terlindungi," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)