Hari Kesaktian Pancasila 2020, Sigit: Bersatu Melawan Musuh Tak Terlihat

Kamis, 01 Oktober 2020 - 16:01 WIB
loading...
Hari Kesaktian Pancasila 2020, Sigit: Bersatu Melawan Musuh Tak Terlihat
Upacara Hari Kesaktian Pancasila dipimpin Presiden RI, Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, secara Virtual, Kamis (1/9/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila , Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko turut mengikuti rangkaian upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur secara Virtual, Kamis (1/9/2020).

Menurut Sigit, peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 menjadi pengingat bagi semua masyarakat untuk semakin meningkat rasa kepeduliannya. ( )

"Menjadi momentum kita semua untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Dimana nilai luhur Pancasila bisa diaplikasikan dalam kehidupan," ujar Sigit kepada wartawan di Jakarta.

Dikatakan Sigit, peningkatan rasa nasionalisme di masa Pandemi Covid-19 adalah sesuatu hal yang penting bagi seluruh masyarakat untuk bersatu. "Semua bersatu dan berjuang bersama melawan musuh yang tidak terlihat yaitu Covid-19," ucapnya.

Dengan semangat bersatu dan keyakinan akan menang dari wabah saat ini, Sigit berharap, semua mengambil perannya masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Baca Juga: Semakin Waspada, Tidak Ada Orang Yang Kebal Covid-19)

"Seperti halnya, pemerintah menjalankan program 3T yakni testing, tracing dan treatment dalam penanganan Covid-19. Sedangkan masyarakat ikut berperan dalam upaya pencegahan melalui gerakan 3M," kata Sigit. (Lihat foto: Pemda DKI Jakarta Siapkan Lahan Tambahan Untuk Korban Meninggal Covid-19 )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)