Kasus Covid-19 dan Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pademangan Jakut Menurun

Selasa, 29 September 2020 - 05:26 WIB
loading...
Kasus Covid-19 dan Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pademangan Jakut Menurun
Operasi tertib masker di Pademangan, Jakarta Utara dilakukan selama tiga kali dalam sehari. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) ketat di Jakarta, penertiban sekaligus pengawasan protokol kesehatan terus digalakkan petugas gabungan. Hal ini membuat kesadaran masyarakat semakin meningkat.

Kepala Satpol PP Kecamatan Pademangan M Yusda Usman mengatakan, operasi tertib masker di wilayahnya terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. "Dalam giat TibMask ini kami akan lebih memperketat dengan melakukan operasi tertib masker selama tiga kali dalam sehari. Tujuan operasi ini tidak hanya mengawasi orang yang tidak pakai masker, tapi juga pelaku usaha atau orang yang makan di tempat," ujarnya, Senin (28/9/2020). (Baca juga: Ini Syarat-syarat Sembuh dan Selesai Isolasi Covid-19)

Selama dua pekan melakukan operasi rutin, ada sedikit penurunan kasus pelanggaran protokol kesehatan. "Untuk pelanggar masker ada 10 kasus, sementara restoran satu kasus," ucapnya.

Selain penurunan pelanggaran protokol kesehatan, Wakil Camat Pademangan Johan Girsang menuturkan di wilayah Pademangan juga mengalami penurunan kasus warga yang positif Covid-19. (Baca juga: Buka Tiga Blok Pemulasaran Jenazah Covid-19, Lahan Baru TPU Pondok Ranggon Mulai Terisi)

"Meskipun masih terbilang sedikit atau kecil, tapi kasus Covid-19 di Pademangan mengalami penurunan. Untuk itu kita tetap mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Kuncinya hanya di situ," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)