Rumah Sakit di Depok Dapat Bantuan Ventilator dari Anggota DPR

Senin, 28 September 2020 - 13:43 WIB
loading...
Rumah Sakit di Depok Dapat Bantuan Ventilator dari Anggota DPR
Sejumlah rumah sakit di Kota Depok mendapat bantuan alat kesehatan (alkes) dari anggota DPR RI Intan Fauzi. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Sejumlah rumah sakit di Kota Depok mendapat bantuan alat kesehatan (alkes) dari anggota DPR RI Intan Fauzi. Alkes yang diberikan antara lain ventilator dan oxygen concentrator kepada Rumah Sakit Sentra Medika dan Rumah Sakit Hermina Depok.

Alkes yang diberikan Intan adalah hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Mitra Komisi IX DPR RI yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Intan mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap rumah sakit dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid19 di Depok. (Baca juga: Turunkan APS Pilkada Depok, Petugas Alami Luka Bakar 60% Akibat Tersetrum Listrik)

Berdasarkan data, angka positif Covid-19 di Depok masih tinggi. Karenanya dia berharap bantuan alat kesehatan ini dapat maksimal membantu penanganan pasien Covid-19 untuk alat bantu pernafasan mekanik.

“Ini juga bentuk dukungan terhadap para pahlawan medis yang tengah berjuang memenangkan pertarungan dalam melawan Covid-19,” kata Intan yang merupakan anggota Dewan daerah pemilihan Depok-Bekasi itu, Senin (28/9/2020).

Wakil Direktur Medis RS Hermina Kota Depok, Tantiyo Setiyowati, mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi rumah sakit. Hal ini menjadi senjata tambahan bagi tenaga medis, di tengah tekanan angka positif Covid-19 yang terus meninggi.

“Saya mewakili manajemen Rumah Sakit Hermina mengucapkan terima kasih kepada Ibu Intan atas bantuannya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya,” katanya. (Baca juga: Siap-siap! Masker Kain Tanpa Label SNI Bakal Dilarang Beredar di Pasaran)

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sentra Medika, Ika Sofrina, mengatakan, rumah sakit sangat membutuhkan bantuan alat kesehatan untuk menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona, khususnya dalam penanganan pasien positif .

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasien yang memerlukan alat pernafasan. Terima kasih kepada Ibu Intan, semoga terus amanah mengemban tugas sebagai wakil rakyat,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)