MTZ Apresiasi Langkah DKI Soal Hotel Berbintang Jadi Tempat Karantina OTG Warga Berduit

Sabtu, 26 September 2020 - 17:47 WIB
loading...
MTZ Apresiasi Langkah DKI Soal Hotel Berbintang Jadi Tempat Karantina OTG Warga Berduit
Anggota DPRD DKI F-PKS M Taufik Zoelkifli. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI F-PKS M Taufik Zoelkifli mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang bekerja sama dengan para pengusaha hotel berbintang untuk menjadikan kamarnya sebagai tempat karantina mandiri untuk orang-orang tanpa gejala (OTG) yang mampu secara finansial.

M Taufik Zoelkifli yang biasa disapa MTZ mengatakan, penduduk DKI sangatlah beragam secara ekonomi. Banyak yang kurang mampu namun tidak sedikit juga yang berlebih secara finansial. Untuk itu dibutuhkan peran pemprov dalam menginisiasi pengusaha hotel berbintang agar berkenan menjadikan hotelnya sebagai tempat karantina bagi OTG yang berkecukupan.

"Banyak OTG berduit yang enggan isolasi di rumah sakit, jadi hotel berbintang bisa sebagai solusi untuk mereka" ujar MTZ di Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (26/9/2020). ( )

MTZ menambahkan, selain sebagai sebuah solusi kesehatan, langkah tersebut juga mampu menjadi stimulus di sektor pariwisata dimana bisnis perhotelan sangatlah terdampak akibat okupansi kamar yang sangat rendah dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Bagi warga yang kurang mampu pemprov bisa menggratiskan hotel bintang dua, sedang untuk yang menengah pemprov bisa mensubsidinya” ujarnya. ( )

MTZ menjelaskan pemberlakuan PSBB ketat di DKI tentunya sangat memukul bisnis perhotelan dan industri lainnya. Dibutuhkan terobosan-terobosan dari para pengusaha dan pemerintah daerah untuk bersinergi dan duduk secara bersama mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada. Maka itu dia mengimbau, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)