Puncak Bogor Diguyur Hujan, TMA Bendung Katulampa Kembali Naik Cepat

Selasa, 22 September 2020 - 16:26 WIB
loading...
Puncak Bogor Diguyur Hujan, TMA Bendung Katulampa Kembali Naik Cepat
Hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak, Bogor, membuat tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa, kembali naik atau Siaga 4, pada Selasa (22/9/2020) sore.
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya di kalawan hulu Sungai Ciliwung (Puncak), membuat tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa, Kelurahan Katulmapa, Bogor Timur, Kota Bogor, kembali naik 60 centimeter (cm) atau Siaga 4, pada Selasa (22/9/2020) sore.

Kenaikan drastis itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dari sebelumnya pada pukul 13.00 WIB, TMA Sungai Ciliwung masih dalam batas normal yaitu 0 cm. Dua jam kemudian melonjak naik menjadi 70 cm, kemudian setengah jam kembali turun 60 cm. (Baca juga: Puncak Bogor Mulai Diguyur Hujan Deras, Katulampa Masih Normal)

“Saat ini cuaca di kawasan Puncak dan Bendung Katulampa masih diguyur hujan gerimis dengan TMA 60 cm atau siaga 4,” kata petugas jaga Bendung Katulampa, M Jaenudin.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Citeko Bogor sudah memberikan peringatan dini cuaca di sekitar Bogor Puncak dan Cianjur (Bopunjur).

Pada pukul 11.55 WIB, wilayah Bopunjur berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang. (Baca juga: BMKG Catat Curah Hujan di Puncak Senin Sore Paling Ekstrem Sepanjang Kemarau Tahun Ini)

Kemudian pada pukul 12.00 WIB di wilayah Cisarua dan sekitarnya juga terjadi hal yang sama dan meluas hingga wilayah Kecamatan Megamendung, Gadog, Ciawi, Cipanas. Kondisi akan terus berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)