Sebagian Wilayah DKI Bakal Diguyur Hujan Ringan Seharian Ini

Selasa, 22 September 2020 - 06:42 WIB
loading...
Sebagian Wilayah DKI Bakal Diguyur Hujan Ringan Seharian Ini
FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ancaman genangan dan banjir belumlah lewat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memperkirakan, masih akan terjadi hujan ringan yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta hari ini.

Hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Barat mulai siang hingga malam dengan 24-33 derajat celsius dan kelembaban 65-95%. Kemudian juga terjadi di Jakarta Selatan dengan hujan ringan siang hingga malam hari. Suhu di Jakarta Selatan ini diperkirakan mencapai 23-34 derajat celsius dengan kelembapan 65-95%. (Baca juga: Bogor Dikepung Banjir Longsor, Ini Kata Bupati Ade Yasin dan Wali Kota Bima Arya)

Hujan juga akan mengguyur wilayah Jakarta Timur pada siang hingga malam dengan suhu 23-33 derajat celsius dengan kelembapan 65-95%. Selanjutnya, Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan pada dini hari dengan suhu 26-31 derajat celsius. (Baca juga: Antisipasi Banjir, Anies Mengaku Sudah Siapkan Posko Pengungsian Banjir)

BMKG juga menyatakan kondisi angin umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut. Angin di Laut Jawa Bagian Barat, Perairan Kepulauan Seribu serta Perairan Utara Banten hingga Jawa Barat umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan berkisar 5 hingga 20 Knots.


Sementara untuk kondisi gelombang air laut, BMKG juga menyebut belum ada peringatan yang berarti. Dari pemantauan di sejumlah pelabuhan di DKI Jakarta, diketahui tinggi gelombang berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)