Antisipasi Banjir, Anies Mengaku Sudah Siapkan Posko Pengungsian Banjir

loading...
Antisipasi Banjir, Anies Mengaku Sudah Siapkan Posko Pengungsian Banjir
Antisipasi Banjir, Anies Mengaku Sudah Siapkan Posko Pengungsian Banjir
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tempat pengungsian warga di aliran Kali Ciliwung sebagai antisipasibanjir. Bahkan, posko pengungsian itu tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Banjir diprediksi akan mulai menggenangi ibu kota pada dini hari ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pihaknya akan menyiapkan masker dan jarak antarwarga di lokasi-lokasi penampungan terdampak banjir kiriman dari Bendung Katulampa tersebut. (Baca juga: Anies Perkirakan Banjir Jakarta Datang Pukul 02.00 WIB)

"Antisipasi kita adalah satu untuk masyarakat, siapkan tempat-tempat penampungan apabila sampai mereka terkena banjir. Dan kali ini agak berbeda karena tempat penampungannya harus memasukkan protokol kesehatan Covid-19. Selain menyediakan masker, juga lokasi-lokasinya dibuat ada jaga jarak sehingga warga juga terbebas dari potensi penularan Covid-19," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Senin (21/9/2020) malam. (Baca juga: Kali Grogol Meluap, Jalan S Parman Mulai Terendam Selutut)

Anies menegaskan, pihaknya bersama warga yang tinggal di aliran Kali Ciliwung telah bersiaga dan bersiap untuk menghadapi banjir tersebut. "Jadi, malam hari ini seluruh kawasan yang di tepi Sungai Ciliwung bersiaga," ujarnya. (Baca juga: Diguyur Hujan, Beberapa Titik di Jakarta Sempat Tergenang)

(nbs)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top