Kali Grogol Meluap, Jalan S Parman Mulai Terendam Selutut

Senin, 21 September 2020 - 23:55 WIB
loading...
Kali Grogol Meluap, Jalan S Parman Mulai Terendam Selutut
Sejumlah kendaraan mencoba menerobos genangan di kawasan Grogol, Jakarta Barat. Akibat meluapnya Kali Grogol, menyebabkan sejumlah wilayah tergenang dan mengganggu arus lalu lintas. FOTO/SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta serta tingginya permukaan air Waduk Katulampa membuat kawasan Citraland, Grogol Petamburan, Jakarta Barat ikut terkena dampaknya. Banjir setinggi lutut orang dewasa mulai terlihat di kawasan ini, Senin (21/9/2020) malam.

Genangan ini disebabkan Kali Grogol yang meluap dan tak mampu menahan debit air. Imbasnya, air meluap ke jalanan membuat lalu lintas tersendat. (Baca juga: Anies Perkirakan Banjir Jakarta Datang Pukul 02.00 WIB)

Seorang warga, Andrew mengatakan, ketinggian air bervariasi, namun yang terendah sekitar 20 sentimeter. Dia pun sempat berjalan pelan lantaran menghindari genangan yang dalam. Beberapa pemotor memilih melintasi jalur TransJakarta agar air tak masuk ke mesin kendaraan dan mogok. "Kalau mobil masih bisa jalan walau agak pelan," ungkap Andrew. (Baca juga: Bima Kontak Anies Minta Warga DKI Waspadai Banjir Kiriman dari Bogor)

Beberapa sepeda motor yang nekad menerobos genangan pun mogok, pengendara terpaksa mendorong hingga beberapa meter jauhnya. Meski menyebabkan kemacetan, namun tak terlihat satupun petugas yang mengatur lalu lintas di kawasan itu. (Baca juga: Diguyur Hujan, Beberapa Titik di Jakarta Sempat Tergenang)

Selain Grogol, genangan juga terjadi di Jalan Palmerah Utara di Kelurahan Palmerah dengan ketinggian 15 sentimeter dan Taman Katalia Selatan di Kelurahan Kota Bambu Utara dengan ketinggian 15 sentimeter.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)