Polda Kerahkan Timsus Cari Terpidana Mati yang Kabur dari Lapas Tangerang

loading...
Polda Kerahkan Timsus Cari Terpidana Mati yang Kabur dari Lapas Tangerang
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk memburu terpidana mati Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) yang kabur dari Lapas Klas 1 Tangerang. WN China ini diyakini telah merencanakan pelarian diri sejak lama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, polisi sudah menerika laporan dari Lapas Tangerang tentang kaburnya WN asal China dari lapas tersebut. Adapun tim khusus sudah dibentuk guna mengejarnya.

"Soal napi asal China yang kemarin melarikan diri dengan menggali tanah dan keluar dari gorong-gorong. Tim sudah kita bentuk bersama-sama dan sudah sudah bergerak untuk mengejar bersangkutan," kata Yusri pada wartawan, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, tim tersebut terdari jajaran Polres Tangerang dan Polda Metro Jaya, begitu juga dengan pihak Lapas Tangerang. Adapun tim tersebut saat ini juga tengah memeriksa sejumlah saksi di kasus itu, baik dari petugas lapas maupun napi yang satu sel dengannya.(Baca: Bandar Narkoba asal China Dikabarkan Kabur dari Lapas Tangerang)



"Di dalam sel lapas itu sedang ada pembangunan dapur. Ada indikasi dari keterangan awal teman selnya, dia sudah melakukan kurang lebih 5-6 bulan dengan menggunakan beberapa alat yang sudah kita sita," tuturnya.

Dia menerangkan, WN asal China itu diduga sudah merencanakan pelariannya sejak lama. Selain itu, polisi juga tengah mendalami ada tidaknya keterlibatan pihak lainnya dalam kasus tersebut.
(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top