Beli Sabu ke Kampung Boncos, Relawan Organisasi Pencari Suaka Diciduk Polisi

loading...
Beli Sabu ke Kampung Boncos, Relawan Organisasi Pencari Suaka Diciduk Polisi
Warga negara Iran, Reza Hosseini (40) tertangkap saat membeli sabu di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (16/9/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Warga negara Iran bernama Reza Hosseini (40) tertangkap basah saat membeli sabudi Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (16/9/2020).

Pria yang kini tergabung dalam United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), organisasi pencari suaka milik Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan tinggal di Green Pramuka, Jakarta Utara sejak setahun lalu itu mengakui ke Kampung Boncos untuk membeli sabu. (Baca juga: Sepasang Kekasih Pembunuh Rinaldi Belajar Mutilasi dari YouTube)

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan, tertangkapnya Reza setelah seorang warga melaporkan ada aktivitas jual beli sabu di Kampung Boncos. "Setelah ditelusuri, Reza keluar dari salah satu gang di Boncos," ujarnya, Minggu (20/9/2020).

Sempat mengelak, namun Reza tak berkutik saat satu klip sabu kurang dari 0,5 gram digenggam di tangan kirinya. Sabu itu rencananya hendak dibuang.



Meski tak menyebutkan siapa nama penjualnya, namun dia mengakui sabu itu dibeli seharga Rp200 ribu. "Ngakunya beli ke orang yang tak dikenal namanya," ucapnya.(Baca juga: Polisi Buru Napi Asal China yang Kabur Lewat Gorong-gorong)

Di hadapan polisi, dia mengakui sabu itu akan dikonsumsi di apartemennya. Tersangka terancam hukuman 10 tahun lantaran melanggar Pasal 112 dan 114 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.
(jon)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top