Atasi Antrean Ambulans Masuk Wisma Atlet, Pengelola Buka Satu Pintu Lagi

Rabu, 16 September 2020 - 19:52 WIB
loading...
Atasi Antrean Ambulans Masuk Wisma Atlet, Pengelola Buka Satu Pintu Lagi
antrean panjang ambulans yang hendak masuk ke RSD Wisma Atlet, Selasa (15/9/2020) malam. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Brigjen TNI M Saleh, meminta maaf atas kejadian antrean panjang ambulans yang hendak masuk ke RSD Wisma Atlet. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (15/9/2020) malam dan viral di media sosial.

Saleh menyebut pada Selasa malam peningkatan kedatangan pasien ke RSD Wisma Atlet memang cukup tinggi, kenaikannya mencapai 100 persen. (Baca juga: Pasien Membludak, Begini Kesaksian Sopir Ambulans yang Antre 2 Km saat Masuk Wisma Atlet)

"Kami mohon maaf, video itu memang benar, karena tadi malam, sekitar pukul 8 pada saat yang bersamaan evakuasi pasien cukup banyak," ujar Saleh dalam talkshow BNPB bertajuk "Update Perkembangan Terkini RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran", Rabu (16/9/2020).

Saleh mengatakan, antrean ambulans terjadi dikarenakan pada saat malam itu pengelola RSD Wisma Atlet hanya membuka satu pintu masuk saja. Dari hasil rapat yang dilakukan oleh pihak pengelola, ke depannya akan dibuka satu pintu lagi. (Baca juga: Viral Antrean Ambulans di RSD Wisma Atlet, Ini Penjelasannya)

"Oleh karena itu, kami sampaikan kepada masyarakat, khususnya DKI, bahwa nanti apabila masuk ke lokasi RSD Wisma Atlet, nanti ada pintu utama. Dari Rumah Sakit Mitra maju sedikit ada masjid, nah di situ ada pintu utama. Dari pintu utama akan ditanya oleh personel yang jaga, pasien ambulans, ada gejala atau tanpa gejala," tuturnya.

Apabila ada pasien terkonfirmasi memiliki gejala, maka akan lanjut menuju jalur A. Jalur A telah disiapkan untuk langsung menuju ke Tower 6 dan 7. Sementara jalur B diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala menuju ke Tower 5.

"Diharapkan dengan adanya pengaturan jalur ini, ke depannya tidak ada lagi antrean yang panjang di RSD Wisma Atlet," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)