Museum Nasional Kebakaran, Mobil Ambulans Disiagakan Angkut Korban

Sabtu, 16 September 2023 - 22:23 WIB
loading...
Museum Nasional Kebakaran, Mobil Ambulans Disiagakan Angkut Korban
Museum Nasional yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat kebakaran, Sabtu (16/9/2023) malam. Saat ini sejumlah mobil ambulans disiapkan untuk mengangkut korban. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Museum Nasional yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 12, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, kebakaran , Sabtu (16/9/2023) malam. Saat ini sejumlah mobil ambulans disiapkan untuk mengangkut korban.

Dari tayangan breaking news live iNews TV terlihat sejumlah mobil ambulans bersiap di sekitar bagian depan Museum Nasional. Tampak api yang sempat memerah dan melahap bagian belakang Musem Gajah sudah padam.



Guna memadamkan kebakaran, sebanyak 13 unit mobil damkar dan 52 personel dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat telah dikerahkan ke lokasi.

Polisi masih mencari tahu penyebab pasti terjadinya kebakaran. Saat ini kebakaran tengah ditangani oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.



"Masih ditangani oleh petugas damkar. Belum tahu penyebabnya. Kita sedang merapat ke lokasi," ujar Kapolsek Gambir Kompol Mugia Yarry saat dikonfirmasi.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji juga menyebutkan belum mengetahui pasti penyebab kebakaran Museum Nasional itu. "Penyebab masih dalam pendataan, termasuk korban dan estimasi kerugiannya," tukasnya.

Jalan Medan Merdeka Barat yang menjadi bagian depan Museum Nasional atau Museum Gajah saat ini sudah ditutup. Pantauan di lokasi, Jalan Merdeka Barat ditutup menggunakan pagar plastik dengan dijaga sejumlah pertugas kepolisian dan petugas keamanan.

Arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Sempat terjadi kemacetan namun masih dapat dikendalikan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)