180 Warga Duren Sawit yang Jalani Isolasi Mandiri Dipindah ke 15 Rumah Sakit

loading...
180 Warga Duren Sawit yang Jalani Isolasi Mandiri Dipindah ke 15 Rumah Sakit
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Warga Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah, mulai dipindahkan ke tempat fasilitas kesehatan. Hal itu sesuai dengan arahan Satgas Covid-19 Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Puskesmas Duren Sawit, Rita Wedya Astuti, mengatakan, pasien yang menjalani isolasi mandiri sudah tidak dibolehkan tinggal di rumah guna menghindari penularan Covid-19 di lingkungan rumah. (Baca juga: Sekda DKI Jakarta Meninggal Saat Dirawat Karena Positif Covid-19)

"Sudah sejak Jumat pekan lalu mulai dipindahkan, dipindah ke 15 rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19. Sekarang masih proses pemindahan," kata Rita saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (16/9/2020).

Proses pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri melibatkan petugas kesehatan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. (Baca juga: Pangdam Jaya Minta Pasien OTG Langsung ke RSD Wisma Atlet)



"Warga Kecamatan Duren Sawit yang melakukan isolasi mandiri ada sekitar 180 orang. Setiap hari kita kirim sekitar 20 orang ke RSD Wisma Atlet dan RS rujukan," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang pasien Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal itu karena dikhawatirkan dapat memicu kluster baru di lingkungan keluarga.
(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top