Saran IDI Hindari Penularan Covid-19 di Moda Transportasi Massal

Rabu, 16 September 2020 - 09:14 WIB
loading...
Saran IDI Hindari Penularan Covid-19 di Moda Transportasi Massal
Menghindari penularan Covid-19 pada moda transportasi publik, IDI menyarankan menjaga perilaku pengguna transportasi publik dan menjaga lingkungan strategisnya. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih mengatakan, ada dua hal yang harus dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 pada moda transportasi publik. Pertama, menjaga perilaku pengguna transportasi publik dan menjaga lingkungan strategisnya. (Baca juga: Transportasi Publik Sehat di Tengah Pandemi Butuh Dukungan Semua Pihak)

Untuk pengguna transportasi publik harus benar-benar fit dan sehat, istirahat yang cukup, tidak berkelompok selama berada di dalam angkutan umum, serta mematuhi aturan 3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan).

“Bagi operator penyelenggara transportasi misalnya harus melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sarana transportasi, mengatur keluar masuk penumpang sehingga tidak terjadi penumpukan, serta mematuhi aturan 3M,” ujar Daeng, Selasa (15/9/2020). (Baca juga: Batas Aktivitas Warga Depok Akan Dimundurkan Sampai Pukul 21.00 WIB)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)