Terdampak Proyek Kereta Api Cepat, Warga Cipinang Melayu Berharap Ganti Rugi Sepadan

Selasa, 15 September 2020 - 20:34 WIB
loading...
Terdampak Proyek Kereta Api Cepat, Warga Cipinang Melayu Berharap Ganti Rugi Sepadan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Warga Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, banyak yang terdampak proyek pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. Mereka menginginkan adanya ganti rugi lahan yang sesuai.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman, mengatakan, warga yang terkena pembangunan proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung sudah melakukan musyawarah dan siap menanti pembahasan ganti rugi lahan.(Baca juga: Proyek Kereta Cepat Molor dari Target, Pengamat: Semua Kena Efek Covid-19)

"Kami ajak musyawarah terkait enam bidang lahan mereka yang akan dibebaskan," ujar Agus saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (15/9/2020).

Menurut Agus, pertemuan tersebut baru hanya tahap penjajakan saja. Terkait besaran ganti rugi, pihaknya tidak mengetahui secara pasti. "Kalau harga lahannya itu saya tidak tahu sama sekali, karena kewenangan BPN," ujarnya. (Baca juga: 90 Orang Jadi Korban Penyerangan di Ciracas, Ganti Rugi Lebih dari Rp388 Juta)

Agus menuturkan, hingga saat ini pembahasan ganti rugi lahan masih berjalan. Karena masih banyak warga yang tempat tinggalnya terdampak proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung.

"Masih ada warga lain, kita undang untuk musyawarah pembahasan ganti rugi secara bertahap agar tidak terlalu menimbulkan kerumunan," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)